Cara Membuat Kentang Goreng Tidak Lembek dan Pastinya Renyah Tahan Lama

Cara membuat kentang goreng yang enak dan renyah



resep kentang goreng french fries

Cara membuat kentang goreng


Bahan-bahan Membuat Kentang Goreng Tidak Lembek & Renyah

  • Kentang sebanyak yang Anda butuhkan
  • Tepung maizena secukupnya saja
  • Bawang putih 2 sampai 3 siung, jika Anda lebih suka dengan aroma bawang bisa ditambahkan lagi
  • Garam sebanyak dua sendok teh
  • Air dingin secukupnya
  • dan Air es secukupnya juga


Cara pengolahan

  1. Buang kulit kentang dengan cara di kupas, kemudian potong potong menjadi potongan kecil seperti pada umumnya, yaitu potongan kecil memanjang, tetapi And bisa memotongnya sesuai keinginan Anda dan cuci sampai bersih.
  2. Panaskan air dalam wadah masukan garam dan bawang putih yang sudah di gprek dan di cincang, setelah air mendidih masukan kentang dan diamkan selama kurang lebih sampai lima menit, setelah 5 menit angkat dan tiriskan.
  3. Taburi kentang dengan tepung maizena secukupnya atau bisa di masukan pada toples yang ada tutupnya kemudian tinggal di bolak balik sampai rata, diamkan di kulkas selama 15 menit atau Anda bisa langsung menggorengnya.
  4. Ketika peenggorengan berlangsung ada baiknya jika minyak di panaskan terlebih dahulu setelah benar benar panas kecilkan api dan stabilkan di suhu sedang, kemudian masukan kentang kedalam minyak panas tersebut, dan usahakn minyak yang di gunakan bisa merendam seluruh permukaan kentang, sambil di bolak balik jika sudah berubah warna agak kecoklatan berarti sudah matang, angkat dan tiriskan, siap untuk di sajikan.




cara membuat kentang goreng yang enak

0 Response to "Cara Membuat Kentang Goreng Tidak Lembek dan Pastinya Renyah Tahan Lama"

Post a Comment